Selalu Ada Rasa Dan Cinta Dari Keju Prochiz

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, keju masih dianggap makanan mewah yang hanya bisa dikonsumsi oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

Padahal keju merupakan makanan padat nutrisi, seperti vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K, Vitamin B1 (hiamin), riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Keju bahkan menyediakan beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, natrium, zinc, fosfor, kalium dan zat besi.


Stigma tersebut menjadi salah satu sebab rendahnya konsumsi keju di Indonesia. Kalau di zaman kolonial dulu, mungkin sih, karena keju makanannya orang Belanda, para bangsawan dan orang kaya. Saat itu bisa menyantap keju adalah kemewahan dan menandakan status sosial. Tapi jaman sekarang? Helloo, kemane aje loe? Hehehe ...

Sebenarnya Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Sekretariat Jenderal (PUSDATIN) Kementerian Pertanian telah mencatat bahwa keju merupakan salah satu produk susu olahan yang memiliki tingkat pertumbuhan konsumsi yang cukup besar, yaitu sebesar 12.50% per tahun. Dinas Peternakan Jawa Barat juga pernah merilis hasil survei mengenai produk olahan susu yang paling digemari. Sekitar 52 persen menjawab keju. Mengalahkan es krim, yoghurt dan susu murni. Produk keju juga makin populer karena banyaknya merek makanan yang mengeluarkan produk berbahan keju.

Didorong situasi rendahnya konsumsi keju di Indonesia, memotivasi PT Mulia Boga Raya yang berdiri sejak 2007 untuk menyediakan keju dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dan status ekonomi sosial dapat menikmati manfaat gizi dari keju. Brand Prochiz sendiri secara resmi telah diluncurkan ke pasaran sejak tahun 2010.

Setiap orang di Indonesia memiliki akses untuk menikmati berbagai manfaat gizi dari keju. Dan dengan semakin majunya industri serta distribusi keju, maka ongkos produksinya pun makin murah. Hal ini membuat harga jualnya pun jadi lebih terjangkau.

Untuk itu Prochiz, brand keju berkualitas tinggi asli Indonesia menggelar kegiatan Prochiz Vaganza 2017 di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta akhir pekan ini, guna mencoba memperkenalkan identitas terbarunya, sekaligus mengajak masyarakat untuk memiliki kebiasaan mengonsumsi keju dan menikmati segala manfaatnya dalam menu makanan sehat keluarga.

Dalam  kegiatan ini, masyarakat dari berbagai usia dan golongan dapat berpartisipasi di berbagai kegiatan seru mulai dari Cooking Demo, kompetisi mewarnai dan berbagai hiburan untuk keluarga.
Selain mengajak masyakarat untuk mengenal lebih jauh tentang manfaat keju, acara Prochiz Vaganza juga merupakan ajang mengenalkan wajah baru dari Prochiz.


Lina Phang, selaku Marketing Manager PT Mulia Boga Raya menjelaskan bahwa Lewat Prochiz Vaganza, Prochiz ingin menginspirasi masyarakat mengenai serunya kehidupan yang bisa mengambil berbagai manfaat dari keju.

"Sesuai dengan visi dan misi Prochiz yaitu mengkejukan masyarakat dan memasyarakatkan keju, maka Prochiz  berkomitmen untuk menghasilkan keju berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati berbagai manfaat gizi dari keju," jelas Lina Phang.

"Sesudah 7 tahun Prochiz berkiprah di Indonesia, dan saat ini Prochiz merupakan brand keju asli Indonesia no. 1 dan sudah diekspor ke sembilan negara di Asia dan Afrika," tambahnya.

Saat ini, PT Mulia Boga Raya distributor utama Prochiz telah  memiliki pabrik bersertifikasi ISO yang pastinya menghasilkan produk yang tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Mayoritas perusahaan roti (bakery) besar di Indonesia kini juga telah menggunakan keju Prochiz.

Prochiz bahkan mendukung berbagai usaha kuliner dalam skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Saat ini PT. Mulia Boga Raya pun merupakan toll manufacturer untuk brand keju Anchor.

"Prochiz Vaganza ini merupakan upaya kami kembali berbagi pada masyarakat, agar para orang tua, anak dan seluruh anggota keluarga dapat merayakan hobi mengonsumsi keju dengan riang dan ceria, karena selalu ada rasa dan cinta dari Prochiz," ungkap Lina Phang.

          
Selain itu acara Prochiz Vaganza juga menampilkan demo memasak dari Chef ganteng yaitu Chef Billy Kalangi yang pada kesempatan itu juga menekankan pentingnya memasukan keju dalam menu diet keluarga.

"Keju adalah bahan makanan yang lezat dan mengandung banyak gizi dan sangat serbaguna. Kita dapat menambahkannya ke berbagai hidangan lainnya atau memakannya langsung untuk menikmati manfaat gizinya. Nyaman dan mudah dikonsumsi dan yang terpenting disukai juga oleh anak-anak. Dari Prochiz sendiri, tersedia banyak varian dengan rasa yang unik untuk melengkapi setiap hidangan," papar Billy Kalangi.

Lewat demo memasak ini, Prochiz berharap masyarakat semakin yakin untuk mengambil manfaat gizi dari keju, lewat berbagai menu sehat sehari-hari. Banyak banget aktivitas menarik yang berlangsung di acara kegiatan Prochiz Vaganza ini, di antaranya ada school performances, coloring competition dan cupcake competition yang melibatkan partisipasi anak-anak Indonesia yang sehat dan kokoh berkat rajin mengonsumsi keju. Selain itu, tersedia juga hiburan dari Arikakustik, serta penyanyi cilik Naura dan Romaria, area playground untuk anak, photo booth dan masih banyak lagi.

Selain berbagai aktivitas tersebut, Prochiz juga mengadakan Lomba Kreasi Resep Prochiz yang terbuka untuk umum. Partisipan dapat mengirimkan resep makanan utama, pembuka, kudapan, atau makanan penutup. Perlombaan ini digelar pada 1-25 Maret 2017 melalui akun media sosial Instagram Prochiz. Lomba ini berhasil menjaring 280 partisipan. Dan sebanyak 50 resep terbaik akan kembali ikut berkompetisi pada babak final pada hari terakhir Prochiz Vaganza yaitu tangal 9 April 2017, guna memilih 5 pemenang utama dan 5 pemenang favorit.


Selain banyak acara menarik di sekitar boot Prochiz, juga banyak di pajang aneka kreasi kue dari olahan keju yang sangat menggoda. Salah satunya air mancur keju, yang merupakan air mancur keju pertama dan hanya ada di Prochiz Vaganza.

   
Dari penjelasan talent yang menjaga boot saya jadi tahu bila keju Prochiz memiliki dua varian yaitu Premium dan Gold. Premium cocok untuk aneka cake sedangkan Gold baik dan disarankan untuk aneka pastry seperti kastengel atau cheestik.


Lina Phang berharap melalui Prochiz Vaganza dan harga keju terjangkau yang disediakan Prochiz, keju bisa hadir dalam banyak jenis makanan Indonesia dan tidak perlu ada lagi kelas sosial tertentu untuk mengonsumsi keju. Hingga anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan ceria dengan segala manfaat keju. Amin.

Komentar